Selasa, 11 Oktober 2011

10 Kualitas Pribadi Yang Banyak Disukai

Memiliki banyak teman sangat menyenangkan. Apalagi jika semua orang yang mengenal kita benar-benar suka dengan kita secara tulus. Tentu tidak mudah menjadi seseorang yang begitu banyak disukai orang tanpa memiliki sifat yang benar-benar baik. Berikut ini tips untuk anda melatih diri dan mengetahui pribadi seperti apa yang bisa membuat orang menyukai kita.

1. Ketulusan - Sifat ini membuat orang lain merasa nyaman berdekatan dan berhubungan dengan anda. Tidak ada orang yang berlama-lama dengan orang yang tidak tulus dalam berteman maupun berhubungan kerja dan lain sebagainya. Bohong dan mengada-ada tidak akan bertahan lama dalam sebuah hubungan.

2. Kerendahan Hati - Anda pasti tidak suka dengan orang sombong, begitu pula setiap orang akan mengharapkan bisa berteman dengan orang yang tidak sombong. Seperti pepatah, padi yang semakin berisi akan menunduk.

3. Kesetiaan - Menjadi seseorang yang bisa menepati janji dan berani menepati komitmen yang dibuatnya akan mendatangkan penghargaan dari orang-orang yang berhubungan dengannya.

4. Bersikap Positif - Berbicaralah dan bersikap secara positif. Melakukan hal-hal dengan mengedepankan pemikiran positif akan mendatangkan banyak kebaikan. Menyikapi suatu masalah naik pribadi atau dengan orang lain secara positif.

5. Ceria - Dalam sebuah pesta pasti orang yang dengan semangat keceriaannya mampu mengubah suasana pesta menjadi lebih ramai dan menarik, otomatis orang ini menjadi pusat perhatian dan disukai karena bisa memberikan semangat keceriaan dalam kehidupan.

6. Bertanggung jawab - Orang dengan penuh tanggung jawab pasti selalu berusaha melakukan sesuatu dengan sebaik-baiknya dan menghindari kesalahan yang bisa terjadi. Meminta maaf atas kesalahan yang sengaja atau tidak adalah sikap sejati seseorang yang bertanggung jawab.

7. Percaya Diri - Mempercayai potensi diri dan menghargai diri sendiri sehingga ia bisa menghargai orang lain karena mengenal apa-apa yang baik dan buruk bagi orang lain dan diri sendiri.

8. Kebesaran Jiwa - Kesalahan dari orang lain mampu disikapi dengan sabar dan tenang dengan memaafkan apa yang terjadi sehingga bisa cepat mencari jalan keluar dengan aman dan damai.

9. Easy Going - Saat menemui masalah besar, ia tidak akan merasa harus panik dan membesar-besarkan. Dan saat menghadapi masalah kecil, ia senantiasa fokus menyelesaikan masalah tanpa meremehkan sedikitpun.

10. Memiliki Empati - Kepada setiap orang, ia bisa diandalkan menjadi pendengar yang baik. Dalam menyelesaikan konflik, ia bisa menjadi penengah yang handal dalam mencari keputusan terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar